Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Advan S50 4G (Advan i5G) Lupa Pola/Pin/Sandi, Lemot, atau Bootloop

Advan S50 4G (Advan i5G) merupakan sebuah smartphone yang dirilis pada bulan Oktober 2018 lalu, smartphone dengan harga terjangkau ini masih dapat kamu temui pada tahun ini sebab smartphone ini masih cukup banyak peminatnya, dengan menggandeng jaringan 4G smartphone ini cukup laris dipasaran pada masanya. Dengan RAM 1 GB serta Memory Internal 8 GB smartphone ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu yang mencari smartphone dengan harga di bawah 700rb yang sudah menggunakan jaringan 4G.

Ukuran layarnya sendiri adalah 5 inchi, namun sayangnya menurut saya salah satu kekurangan dari smartphone ini adalah kapasitasnya baterainya yang tidak terlalu besar yaitu 2000 mAh.

Kamu yang berkunjung mungkin saja sedang mengalami permasalahan software pada hp advan S50 4G atau Advan i5G kamu. Masalah tersebut mungkin saja meliputi Lupa pola/pin/sandi, bootloop, lemot, aplikasi sering terhenti dan permasalahan lainnya yang terjadi pada software hp tersebut.

Sebelum ke pembahasan utama yaitu bagaimana cara hard reset advan s50 4g, kamu yang belum mengetahui apa itu hard reset bisa membaca terlebih dahulu tentang apa itu hard reset
Di sini : Pengertian dan Perbadaan Factory Reset dan Hard Reset

Cara Hard Reset Advan S50 4G/Advan i5G
1. Jika saat ini hp dalam keadaan menyala, matikan hp lalu saat hp dalam kedaan mati tekan dan tahan tombol power dan volume down secara bersamaan hingga muncul logo advan, saat muncul logo advan lepas tombol power dan tetap tahan volume down sampai masuk ke recovery mode.

2. Apabila saat akan masuk ke recovery mode muncul pesan error "no command"
Baca ini : Cara Ampuh Mengatasi No Command Saat Hard Reset

3. Setelah masuk ke recovery mode, pilih Wipe data/factory reset, lalu Yes

4. Berikutnya tunggu sejenak hingga proses penghapusan data pada hp kamu selesai, lalu pilih Reebot system now

5. Selanjutnya hp akan reboot sendiri dan tunggulah hingga hp masuk ke menu setelan awal.

Setelah masuk ke setelan awal, kamu tinggal melakukan setelan pada system sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Apabila hp meminta untuk memasukkan akun googlenya yang sebelumnya terhubung ke hp tersebut maka bisa dipastikan bahwa hp tersebut terkena FRP (Factory Reset Protection), bagaimana cara mengatasinya? berikut Cara Mengatasi FRP Advan S50 4G/Advan i5G Dengan Mudah Dalam Hitungan Detik

Demikianlah Cara Hard Reset Advan S50 4G (Advan i5G) Lupa Pola/Pin/Sandi. Jika kamu memiliki pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalahan smartphone kamu. Langsung saja ketikkan pada kolom komentar ya! terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Advan S50 4G (Advan i5G) Lupa Pola/Pin/Sandi, Lemot, atau Bootloop"