Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian dan Penjelasan Mengenai FRP (Factory Reset Protection)


Halo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini saya mau sharing pengetahuan mengenai FRP (Factory Reset Protection) pada sobat-sobat CTT sekalian.

Apa itu FRP (Factory Reset Protection), Fungsinya Untuk Apa, Bagaimana Cara Kerjanya ?

FRP merupakan fitur yang diluncurkan oleh Google pada tahun 2015, fitur FRP ini akan aktif ketika smartphone milik kamuterhubung dengan akun google.

Fitur FRP akan bekerja ketika kamu melakukan Factory Reset atau Hard Reset pada smartphone kamu, FRP ini akan mengamankan smartphone kamu dengan cara meminta kamu untuk memasukkan Account Google yang sebelumnya terhubung ke smartphone kamu,

Fitur FRP ini diluncurkan oleh Google jelas dengan tujuan agar dapat mengamankan smartphone kamu pada saat dicuri, karena pada saat si pencuri melakukan Reset Factory atau Hard Reset maka saat akan memulai setelan awal smartphone maka si pencuri akan kebingungan karena fitur FRP ini akan meminta si pencuri untuk memasukkan Account Google yang sebelumnya terhubung ke smartphone kamu.

Fitur FRP akan otomatis mengaktifkan fitur GPS yang terdapat pada smartphone kamu pada saat smartphone kamu terkoneksi/dikoneksikan ke internet, dan kamu dapat melacak posisi smartphone kamu dengan cara login ke Account Google yang terkoneksi pada smartphone tersebut.

Kini fitur FRP sudah banyak sekali digunakan pada hampir setiap smartphone dengan versi android minimal Android Kitkat (4.4)

Tips Dari Saya Untuk Kamu
  • Ingatlah baik-baik Account Google kamu karena Account Google sangatlah berperan penting dalam fitur FRP, jika lupa saya sarankan buatlah Account Google baru dan dicatat data-datanya dan gunakan Account Google baru itu pada smartphone kamu.
  • Jangan pernah melakukan Factory Reset atau Hard Reset pada smartphone kamu apabila kamu lupa dengan Account Google yang terhubung pada smartphone tersebut. Apabila kamu lupa dengan password Account Google kamu, sebaiknya Account Google tersebut dihapus terlebih dahulu baru lakukan Factory Reset atau Hard Reset.

Demikianlah Pengertian dan Penjelasan Mengenai FRP (Factory Reset Protection), apabila ada salah-salah kata atau kalimat mohon dikoreksi agar kita bisa belajar bersama-sama, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam bidang smartphone.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Penjelasan Mengenai FRP (Factory Reset Protection)"