Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi Note 4 MTK Tidak Bisa Cas/Short Jalur VBUS

Redmi Note 4 MTK Tidak Bisa Cas/Short Jalur VBUS
Artikel kali ini saya khususkan untuk rekan-rekan teknisi ponsel, untuk kamu yang bukan teknisi juga mungkin bisa mengikuti artikel ini agar menambah wawasan atau mungkin saja kedepannya kamu akan menjadi seorang teknisi ponsel, siapa yang tau hehe..

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi tentang cara mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 4 MTK yang tidak bisa cas atau mengalami short pada jalur vbus nya.

Kasus yang saya dapat ini adalah, hpnya ketika saya cas mengunakan charger yang memiliki LED, charger langsung tiba-tiba saja mati atau arusnya terputus.

Bagaimanakah mengatasi yang seperti ini?
  • Pertama-tama pastikan terlebih dahulu bahwa jalur vbus short, dengan cara melakukan pengukuran menggunakan multitester analog atau digital kalau jalur vbus (+) pada plugin chargernya mengalami short/ground. Jika benar-benar short, lanjut ke langkah selanjutnya!.
  • Lihat kondisi fisik conector chargernya atau plugin chargernya, jika dilihat dari kondisi fisiknya sudah terlihat tidak layak pakai atau korosi, tidak ada salahnya jika kamu coba angkat conector chargernya lalu diukur kembali apakah jalur tersebut masih short atau tidak! jika sudah tidak short, langsung saja diganti conector chargernya untuk penyelesaian kasusnya. Jika masi short, lanjut ke langkah selanjutnya!.
  • Ukur kapasitor yang berada didekat dioda seperti gambar dibawaah, jika kapasitornya short, maka langsung saja cungkil atau angkat diodanya sob, lalu setelah itu lakukan lagi pengukuran. Kemungkinan besar HP Redmi Note 4 MTK yang tidak bisa ngecas akibat shortnya jalur vbus akan kembali normal lagi.
Redmi Note 4 MTK Tidak Bisa Cas/Short Jalur VBUS
Redmi Note 4 MTK Tidak Bisa Cas/Short Jalur VBUS
Redmi Note 4 MTK Tidak Bisa Cas/Short Jalur VBUS
Jika masih mengalami short, coba cungkil juga kapasitor yang short.

Saya bisa pastikan 98% metode ini akan berhasil sob jika kamu memang benar-benar mengikutinya dengan benar.

Demikianlah sob Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 4 Yang Tidak Bisa Charge, untuk kamu yang ingin bertanya, berdiskusi, ataupun sharing seputar permasalahan smartphone. Langsung saja ketikkan di kolom komentar ya! Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Redmi Note 4 MTK Tidak Bisa Cas/Short Jalur VBUS"