Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree? Masuk sini!

Apa Perbedaan Headset, Headphone, Hansfree, dan Earphone?
Apa Perbedaan Headset, Headphone, Hansfree, dan Earphone?
Mendengarkan musik merupakan aktivitas yang sungguh menyenangkan, ditambah lagi jika kamu menggunakan alat bantu yang dapat membantu kamu untuk mendengarkan sebuah musik dengan focus tanpa gangguan dari luar.

Banyak orang yang menggunakan headset, headphone, hansfree, ataupun earphone ketika sedang ingin focus mendengarkan sesuatu baik itu musik, melakukan telpon, video call, dan melakukan berbagai hal lainnya.

Kamu pasti sering dong ya mendengar headset, headphone, hansfree dan earphone? apakah ke empat benda ini sama?

Jawabannya adalah tidak, untuk itu pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi tentang perbedaan dari headset, headphone, hansfree dan earphone.

Banyak yang masih beranggapan bahwa ke empat benda ini sama, memang sih, jika dilihat secara sekilas ke empat benda ini hampir mirip. akan tetapi ke empat benda ini adalah benda yang berbeda! Apa saja yang membedakan headset, headphone, hansfree, dan earphone? berikut 


Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree

Headphone
Apa Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree?
Headphone merupakan sebuah alat yang dirancang secara khusus untuk mendengarkan musik, headphone tidak bisa kamu gunakan untuk melakukan komunikasi dengan seseorang, sebab pada mulanya memang hanya dirancang secara khusus untuk mendengarkan. Akan pada umumnya headphone miliki kualitas suara yang cendrung bagus dan jernih.

Headset
Apa Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree?
Hampir mirip dengan headphone, akan tetapi headset dapat kamu gunakan untuk melakukan komunikasi karena headset memiliki microphone yang dapat menangkap dan mengirimkan sinyal suara. Pada umumnya headset banyak digunakan di PC/Laptop untuk aktivitas seperti live streaming, gaming, dan berbagai kegiatan lainnya. Dalam perkembangannya headset juga ada yang dilengkapi fitur bluetooth sehingga tidak perlu menggunakan kabel untuk pengkoneksiannya.

Earphone
Apa Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree?
Bentuknya lebih kecil dari headphone dan headset, fungsinya lebih mirip dengan headphone. Sehingga tidak dapat kamu gunakan untuk melakukan komunikasi, karena tidak memiliki microphone didalamnya, earphone cendrung lebih banyak digunakan para pengguna ponsel untuk mendengar musik
 diponsel mereka.

Hansfree
Apa Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree?
Hansfree ukurannya hampir sama dengan earphone, akan tetapi hansfree dilengkapi dengan berbagai keunggulan seperti micrphone, tombol pause, next, volume up, dan down yang memudahkan penggunanya memutar musik dengan melakukan setelan tanpa menyentuh ponsel ataupun melakukan komunikasi dan berbagai hal lainnya. Dalam perkembangannya hansfree juga ada yang dilengkapi fitur bluetooth sehingga tidak perlu menggunakan kabel untuk pengkoneksiannya.

Posting Komentar untuk "Apa Perbedaan Headphone, Headset, Earphone, dan Hansfree? Masuk sini!"