Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

Halo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini saya mau sharing pengetahuan mengenai Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi 4A pada sobat-sobat CTT sekalian.


Factory Reset adalah proses di mana kamu mengembalikan perangkat lunak (software) pada Smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat kamu membeli smartphone baru).

*Informasi penting : Sebelum kamu melakukan Factory Reset atau Hard Reset, pastikan kamu mengingat E-mail dan Password Account Google kamu dengan baik, jika kamu lupa saya sarankan hapus terlebih dahulu Account Google yang terhubung ke Xiaomi Redmi 5A kamu, karena nantinya setelah kamu berhasil melakukan Factory Reset atau Hard Reset fitur FRP (Factory Reset Protection) pada Xiaomi Redmi 5A kamu akan aktif apabila Xiaomi Redmi 5A kamu terhubung dengan Account Google, Jadi ada baiknya jika kamu menghapus terlebih dahulu Account Google yang terhubung pada Xiaomi Redmi 5A kamu.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 5A

Berikut adalah  Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 5A.
  1. Pastikan Batterai pada Xiaomi Redmi 5A kamu memiliki daya di atas 20%
  2. Masuk Ke Setelan/Pengaturan
  3. Setelah itu cari dan pilih Setelan tambahan
  4. Selanjutnya cari dan pilih Buat Cadangan & setel ulang
  5. Lalu pilih Kembalikan ke setelan pabrik
  6. Setelah itu pilih Setel ulang telepon
  7. Selanjutnya akan muncul pesan konfirmasi pilih Berikutnya lalu Oke
  8. Setelah itu Xiaomi Redmi 5A kamu akan restart dengan sendirinya dan tunggu hingga proses selesai, biasanya proses loadingnya 7-15 menit
      
Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 5A

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A

Fungsi Hard Reset sebenarnya sama saja dengan Factory Reset yang pastinya akan mengembalikan perangkat lunak (software) pada Smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat kamu membeli smartphone baru), namun letak perbedaanya adalah cara untuk melakukannya atau eksekusinya.

Berikut Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A
  1. Pastikan Batterai pada Xiaomi Redmi 5A kamu memiliki daya di atas 20%  lalu matikan smartphone kamu
  2. Tekan dan Tahan Tombol Volume Up (+) dan Power secara bersamaan
  3. Saat muncul logo Xiaomi lepaskan kedua tombol tersebut dan kamu akan masuk ke Recovery Mode
  4. Pilih Wipe Data - Wipe All Data - Confirm - Reboot - Reboot to System
  5. Setelah itu Xiaomi Redmi 5A kamu akan restart dengan sendirinya dan tunggu hingga proses selesai, biasanya proses loadingnya 7-15 menit

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 5A


Demikianlah Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi 5A, apabila ada salah-salah kata atau kalimat mohon dikoreksi agar kita bisa belajar bersama-sama, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam bidang smartphone.