Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi 'Pemasangan Dicekal Demi Keamanan' Saat Install Apk Android

Banyaknya para pembuat aplikasi ber-ekstensi(.apk) yang bertebaran bebas di internet, membuat pengembang dari Android memperkuat sistem keamanan dari OS milik mereka.

Sistem keamanan tersebut diciptakan untuk menekan jumlah apk ilegal yang belum terjamin keamanannya dari virus, sehingga pada saat kamu pertama kali membeli smartphone baru lalu ketika kamu melakukan download file berekstensi .apk lewat browser. Secara otomatis kamu tidak dapat menginstall apk tersebut karena proteksi keamanan dari Android itu sendiri!

Hal tersebut juga berlaku untuk smartphone Android yang sebelumnya pernah disetel ulang ke pengaturan pabrik (factory reset/hard reset) ataupun flashing.

Berikut pesan yang muncul ketika kamu akan menginstall apk yang belum tervertifikasi:
'Pemasangan dicekal
Demi keamanan, ponsel Anda disetel untuk mencekal pemasangan apl yang diperoleh dari sumber tak dikenal.'
atau dalam bahasa inggris
'Install blocked
For security, your phone is set to block installation of apps obtained from unkown sources.'
Untuk menanganinya caranya cukup mudah, kamu hanya cukup melakukan pengaktifkan pada perizinan penginstallan perangkat tidak dikenal, berikut langkah-langkahnya:
Cara Mengatasi 'Pemasangan Dicekal Demi Keamanan' di Android Saat Install Apk
1. Masuk ke Settings atau Pengaturan
2. Usap layar sedikit ke bawah lalu pilih Additional settings atau Pengaturan tambahan

3. Pilih bagian Privacy atau Privasi
4. Terakhir, aktifkan perizinan pada Unknown sources atau Sumber tidak dikenal


Setelah unkown sources aktif, kamu tentunya sudah dapat menginstall file yang ber-ekstensi (.apk) dengan lancar tanpa ada kendala lagi. Tapi ingat ya sob, jangan sembarang menginstall aplikasi yang tidak jelas sumbernya, carilah apk yang berasal dari sumber yang aman dan terpercaya 
Rekomendasi 8 Website Download Apk Paling Aman dan Terbaik
Demikianlah Cara Mengatasi 'Pemasangan Dicekal Demi Keamanan' di Android Saat Install Apk, buat kamu yang mempunyai pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalahan smartphone kamu, kamu dapat langsung mengetikkannya di kolom komentar, dan saya akan berusaha untuk memberikan solusi terbaik untuk permasalahan smarphone kamu. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi 'Pemasangan Dicekal Demi Keamanan' Saat Install Apk Android"