Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Penyebab Hp Cepat Panas! Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari di 2021

Di era digital ini, smartphone sudah bukan menjadi teknologi yang asing lagi di telinga masyarakat belahan dunia manapun khususnya kaum milenial, generasi z, bahkan generasi alpha.
Teknologi ini sangat membantu sekali untuk manusia terutama dalam hal komunikasi jarak jauh, pekerjaan, hiburan dan berbagai hal lainnya yang benar-benar sangat mempengaruhi perkembangan dunia teknologi sekarang ini.
Akan sangat menggangu sekali ya ketika ponsel yang kamu gunakan terasa cepat panas sekali, padahal sepertinya kamu tidak terlalu banyak mengoperasikan ponsel tersebut.!

Nah pada artikel ini, saya akan sharing beberapa penyebab kenapa smartphone/ponsel/hp yang kamu gunakan cepat panas? yang mungkin saja tidak kamu sadari.

Penyebab HP Cepat Panas

1. Data seluler aktif.
Ehmm... begini ya, penyebabnya sebenarnya bisa beragam seperti provider jaringan yang digunakan serta spesifikasi ponsel kamu yang pas-pasan atau spek kentang. Ketika provider jaringan pada ponsel sinyalnya tidak stabil maka biasanya ponsel akan secara otomatis mencari frekuensi yang stabil untuk digunakan sampai benar-benar stabil. Sehingga ketika belum ditemukkannya frekuensi yang stabil tersebut, maka ponsel akan bekerja keras sampai menemukan frekuensi tersebut yang berdampak pada ponsel kamu sehingga menjadi cepat panas.

Jadi ketika HP kamu terasa cepat sekali panas, kamu bisa coba untuk mematikan data selulernya beberapa saat sampai ponsel terasa normal kembali.

2. Terlalu lama di tempat yang bersuhu panas.
Terlalu lama berada di tempat panas juga sangat mempengaruhi ponsel yang kamu gunakan, apalagi dioperasikan dalam jangka waktu yang cukup panjang tentu akan sangat membuat ponsel terasa cepat panas.

3. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan.
Ketika membuka sebuah aplikasi, terkadang seringkali pengguna ponsel tidak menutup aplikasi yang sebelumnya digunakan secara total. Biasanya aplikasi hanya ditutup dengan menekan tombol home atau back button.! Untuk menutup aplikasi secara total, kamu cukup menekan tombol recent lalu swipe keluar aplikasi yang sebelumnya dibuka agar tertutup secara total.

4. Menggunakan chasing yang ketat dan menutup seluruh permukaan.
Hal ini tentu sangat berpengaruh ya sob, karna ketika ponsel yang kamu gunakan memakai chasing yang ketat sehingga menutup seluruh permukaan yang mengakibatkan sirkulasi udara atau suhu pada ponsel jadi tidak stabil karna hal tersebut, sehingga membuat ponsel yang kamu gunakan terasa cepat panas.

5. Ada permasalahan pada hardware atau mesin.
Nahh, ketika kamu merasa hal-hal di atas sudah dimaksimalkan penangannya. Maka besar kemungkinan nih ada permasalahan pada hardware ponsel milik kamu, ketika hal tersebut terjadi maka ada baiknya kamu membawa ponsel tersebut ke tempat reparasi smartphone terpercaya yang terdekat di daerahmu untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Demikianlah Penyebab Hp Cepat Panas! Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari. Jika kamu punya pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalahan smartphone kamu, langsung saja ketikkan di kolom komentar ya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah Penyebab Hp Cepat Panas! Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari di 2021"