Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Browser Yang Ringan Buat PC Kentang Nih! Tokcer...

Browsing merupakan sebuah aktivitas yang sering sekali dilakukan oleh para pengguna internet di era ditigal ini, seperti mencari berita terbaru yang sedang hangat diperbincangkan, tips dan trik, dan berbagai aktivitas browsing lainnya.
Tentu tidak asik apabila ketika kamu melakukan browsing lalu pc yang digunakan terasa lemot sekali ketika browsing, nah! mungkin saja kamu sedang menggunakan pc dengan spek kentang yang menjadi problem utamanya.

Yah mau bagaimana lagi, dengan keadaan seadanya terkadang kita memang harus mensyukuri apa yang telah kita miliki, apalagi jika banyak kisah perjuangan dibalik terbelinya pc itu.

Untuk itu di sini saya akan share nih untuk kamu apa saja browser yang ringan untuk komputer, laptop ataupun pc dengan spek rendah/kentang. Berikut :

4 Browser Yang Ringan Untuk PC Kentang

1. Microsoft Edge
Bagi kamu yang menggunakan sistem operasi windows 10 tentu sudah tidak asing lagi dengan browser bawaan windows 10 ini, Microsoft Edge sudah cukup banyak digunakan oleh para pengguna internet dan banyak juga para pengguna brwoser Mozilla Firefox & Google Chrome beralih ke browser yang satu ini karna memang sangat ringan untuk digunakan.

2. Firefox Quantum Browser
Mozilla Firefox merupakan browser yang cukup terkenal juga dikalangan pengguna internet, akan tetapi Mozilla Firefox sendiri mulai sadar bahwa browser mereka sudah banyak kompetitornya yang lebih ringan dari mereka, sampai dirilislah Firefox Quantum pada November 2017 yang diklaim menggunakan RAM usage yang rendah sekali sehingga terasa ringan untuk digunakan.

3. Tor Browser
Browser satu ini mesikpun kamu mungkin belum pernah mendengar namanya atau agak asing ditelinga, mungkin kamu perlu untuk mencoba browser satu ini, sebab Tor Browser juga merupakan salah satu browser dengan RAM usage yang rendah sehingga terasa ringan ketika digunakan.

4. Opera Browser
Opera Browser memiliki fitur unggulan bawaannya yaitu ad-blocker yang berfungsi untuk memblokir iklan-iklan yang menggangu kamu ketika sedang browsing, selain itu RAM usage pada browser ini juga tergolong rendah sehingga memang terasa enteng ketika dioperasikan.

Demikianlah 4 Browser Yang Ringan Buat PC Kentang, terima kasih sudah berkunung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Browser Yang Ringan Buat PC Kentang Nih! Tokcer..."