Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Akurat Cek Kesehatan Baterai Smartphone Kamu!

Baterai pada perangkat elektronik yang portable merupakan salah satu bagian terpenting dari perangkat elektronik tersebut, baterai bisa di analogikan sebagai jantung pada sebuah perangkat elektronik. Beberapa perangkat elektronik yang menggunakan baterai biasany seperti Smartphone, Speaker Bluetooth, Earphone, Headset Bluetooth, Laptop, Kalkulator dan masih banyak perangkat lainnya.

Ketika kamu membeli sebuah smartphone/android/hp baru ataupun hanya sekedar ingin mengecek kesehatan baterai smartphonemu, jika kamu menggunakan android tentunya agak sedikit kesulitan untuk mengecek seberapa sehat baterai dari smartphone yang kamu sedang gunakan. Karna dari sistem operasi android sendiri tidak memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk melakukan pengecekan kesehatan baterai pada smartphone yang digunakan.

Untuk mengetahui seberapa kuat atau seberapa sehat baterai dari smartphone yang kamu gunakan, saya akan memberikan 3 Cara Cek Kesehatan Baterai Smartphone Yang Cukup Akurat!

1. Charge sampai benar-benar full, lalu uji sampai baterai habis

Metode ini sangat akurat untuk mengetahui seberapa kuat atau sejauh mana kesehatan baterai smartphone milikmu, tentu dengan melakukan pengisian daya baterai hingga penuh lalu coba dipakai hingga habis, akan sangat mampu melihat seberapa sehat baterai baterai smartphone tersebut. Namun salah satu kekurangan dari metode ini adalah kita harus benar-benar memantau smartphone untuk mengetahui hasilnya.

2. Menggunakan aplikasi

Dengan menggunakan aplikasi kamu juga dapat melihat kekuatan dari baterai dari ponsel yang kamu gunakan, nama aplikasinya ada AccuBattery, dengan aplikasi ini kamu dapat melihat dengan detail informasi tentang baterai kamu secara detail. Mulai dari charging, discharging, serta health.

3. Melepaskan chasing belakang HP

Metode terakhir ini sebenarnya tidak dapat diterapkan pada semua ponsel, sebab smartphone keluaran yang terkini biasanya sudah menggunakan baterai jenis non-removable atau mungkin lebih disering disebut baterai tanam. Namun untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan jenis baterai removable atau dapat dilepas dengan mudah. Cukup hanya dengan melihat kondisi fisik baterai, kamu sudah dapat mengetahui seberapa sehat baterai dari ponsel yang kamu gunakan.! Baterai yang normal dan sehat, umumnya berbentuk rata, dan fisiknya keras. 

Demikianlah Cara Akurat Cek Kesehatan Baterai Android, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Cara Akurat Cek Kesehatan Baterai Smartphone Kamu!"