Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Ganti LCD HP. Penting Banget!


LCD (Liquid-crystal display) merupakan sebuah teknologi yang banyak digunakan pada perangkat elektronik seperti TV, Komputer, Laptop, Kalkulator, dan HP atau Smartphone. LCD bisa dikatakan ikut ambil bagian dalam komponen terpenting dari bagian Smartphone.
Ketika LCD bermasalah, maka akan terjadi ketidaknyamanan ketika penggunaan smartphone sedang berlangsung, apalagi jika LCD nya benar-benar rusak. Terkadang efek terparah dari rusaknya LCD adalah tidak tampilnya layar smartphone yang sedang digunakan. Sehingga ponsel sama sekali tidak dapat digunakan.

Bagi sebagian orang yang punya pohon uang wkwkwk (bercanda ya!) atau punya uang yang lebih. Mungkin ada beberapa yang lebih memilih membeli smartphone baru ketimbang memperbaikinya. Namun terkadang ada data penting yang terdapat dalam smartphone tersebut, yang mengharuskan penggunanya untuk memperbaikinya. Ada juga yang punya uang pas-pas an yang rata-rata akan lebih memilih untuk diperbaiki saja daripada membeli baru.

Nah untuk itu, saya di sini akan berbagi untuk kamu sebuah tips yang perlu kamu ketahui sebelum ingin mengganti lcd hp kamu atau ingin diperbaiki.!
Tips Sebelum Ganti LCD Smartphone
Begini ya sob, di sini saya akan membagikan tips ini menjadi 2 bagian, yaitu untuk kamu yang mau mengganti LCD dengan tarif yang murah atau dengan tarif yang standart

Tarif yang murah
Perlu kamu ketahui, jika kamu menghendaki tarif yang minim untuk reparasi hpmu, maka kamu harus siap untuk menerima bebagai macam resiko & berbagai hal yang mungkin tidak kamu inginkan.! Untuk mendapatkan tarif service yang murah, tentu kamu perlu usaha yang lebih ya! di antaranya seperti mencari sparepart serta membelinya sendiri, lalu setelah itu kamu cari teknisi ponsel yang berkompeten di daerah terdekat kamu tinggal.!

1. Pastikan jenis atau tipe HP dengan benar
Sebelum membeli, harap pastikan jenis atau tipe hp kamu dengan benar, karena perlu kamu ketahui bahwa LCD pada setiap hp itu berbeda-beda, setelah itu barulah kamu lakukan pembelian apabila sudah mengetahui jenis atau tipenya.

2. Beli di toko yang terpercaya
Membeli ditempat yang benar-benar sudah ter-akui kredibilitasnya merupakan suatu hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan kepuasan terhadap barang yang dibeli.

3. Lakukan pemasangan di tempat yang tepat
Langkah terakhir kamu tinggal mencari teknisi ponsel yang berkompeten untuk melakukan pemasangan LCD yang sebelumnya sudah dibeli jika kamu bukan ahlinya.!

Salah satu kekurangan dari cara untuk mendapatkan tarif reparasi yang murah ini sangat beresiko sekali di antaranya seperti
  • Resiko barang salah beli atau bisa juga salah kirim jika membelinya secara online
  • Tidak ada garansi dari teknisi, karna yang terhitung hanya jasa pemasangan

Tarif yang standart
Untuk tarif service ganti LCD dari setiap smartphone yang standart, umumnya para teknisi memberikan tarif service dengan memberikan tarif 2 kali lipat dari harga LCD hp yang akan diservice tersebut. Mengapa? alasannya adalah permasalahan garansi, dengan diterapkannya kebijakan seperti itu akan mengantisipasi yang namanya kerugian apabila terjadi permasalahan pada LCD yang diganti.

Biasanya garansi diberikan 1 minggu sampai dengan 1 bulan. Perlu kamu ketahui bahwa dari toko sparepart tidak memberikan garansi kepada teknisi apabila LCD tersebut mengalami permasalahan setelah dilem atau segel dari LCD tersebut rusak.!

1. Siapkan uang yang lebih
Dikarenakan kamu ingin terima beres, maka perlu uang yang lebih jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, biasanya tarif standart ganti LCD memang demikian. Jadi harap dipersiapkan ya.!

2. Lakukan reparasi di tempat yang terpercaya di daerahmu
Pilihlah tempat reparasi yang sudah benar-benar memiliki kredibilitas yang terdekat di daerah kamu, supaya tidak kecewa nantinya.

3. Lakukan reparasi di service center dari smartphone yang digunakan
Saya paling merekomendasikan kamu untuk langsung ke service center dari HP yang kamu gunakan untuk melakukan perbaikan, namun biasanya untuk penggantian LCD jika di service center memang agak mahal sedikit. Akan tetapi hasilnya biasanya akan lebih memuaskan tentunya.


Nah, demikianlah Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Ganti LCD HP. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Ganti LCD HP. Penting Banget!"