Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Vivo Agar Awet

Tidak bisa dipungkiri bahwa baterai menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam kriteria seseorang untuk membeli sebuah smartphone baru ataupun bekas, baterai yang kuat akan memberikan pengalaman luar biasa tersendiri bagi penggunanya.

Bagaimana cara menghemat baterai pada HP Vivo agar dapat tahan lama? hal inilah yang akan saya bagikan untuk kamu.

Cara Menghemat Baterai HP Vivo Supaya Tahan Lama
Sebenarnya cara ini juga dapat kamu terapkan pada ponsel merk lainnya, karena biasanya cara kerja dari ponsel merk lainnya juga kurang lebih sama seperti ponsel Vivo. Langsung saja.!

1. Nonaktifkan data seluler jika tidak diperlukan
Data seluler yang aktif tentu berpengaruh sekali dalam komsumsi daya baterai pada ponsel manapun, hal demikian terjadi karena cara kerja data seluler yang aktif ini biasanya selalu menangkap atau mencari sinyal yang cendrung stabil. Saat sinyal tidak stabil atau lemah, maka data seluler yang aktif akan selalu mencari sinyal terus sampai stabil sehingga tentu akan ikut ambil bagian dalam menguras daya baterai yang mungkin tanpa kamu sadari.

2. Mengaktifkan mode daya rendah (low power mode)
Fitur bawaan dari ponsel vivo ini perlu kamu aktifkan jika ingin menghemat baterai dari ponsel kamu. Dengan aktifnya fitur ini, system akan secara otomatis melakukan penekanan konsumsi daya pada setiap fitur dan berbagai aplikasi yang sedang berjalanan dengan maksimal. Sehingga daya baterai akan lebih hemat tentunya.!

3. Nonaktifkan fitur yang tidak digunakan
Fitur yang saya maksud adalah fitur-fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS/Lokasi. Terkadang banyak dari kita yang biasanya mengaktifkan fitur ini namun setelah selesai digunakan, fitur ini seringkali lupa untuk nonaktifkan kembali. Contoh saja fitur Wi-Fi yang jika sedang kamu gunakan terkoneksi dengan normal ke jaringan tentu tidak terlalu membuat ponselmu bekerja dengan keras. Tetapi berbeda jika ponselmu tidak terkoneksi ke jaringan Wi-Fi. Ketika hal tersebut terjadi maka secara secara otomatis ponsel akan berkerja keras untuk selalu mencari jaringan Wi-Fi. Hal demikian juga berlaku pada fitur-fitur yang saya paparkan di atas. Cobalah dan buktikan.! 

4. Wallpaper yang gelap
Wallpaper yang terang apalagi banyak perpaduan warnanya juga berpengaruh pada konsumsi daya baterai pada ponsel, dengan perpaduan warna wallpaper yang mencolok pada ponsel, hal demikian dapat memberikan pekerjaan ekstra ke LCD untuk bekerja lebih lagi. Jadi akan lebih baik jika kamu menggunakan wallpaper yang gelap untuk hasil yang maksimal agar dapat menghemat daya baterai.

5. Sesuaikan kecerahan layar
Masih sama dengan konsep wallpaper yang memiliki perpaduan warna yang banyak dan mencolok, kecerahan warna yang terang sekali juga akan berpengaruh dengan konsumsi daya ponsel. Jadi ada baiknya jika kamu menyesuaikan kecerahan layar pada ponsel yang digunakan.

6. Minimalisir aplikasi yang berjalan di background
Pada beberapa aplikasi, ada yang mampu untuk berjalan di background sehingga terkadang kita sebagai pengguna ponsel seringkali lupa untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan dibackground ponsel. Bagaimana cara melihat aplikasi yang berjalan dibackground?
Pada ponsel pilih bagian recent/daftar aplikasi yang sebelumnya dibuka
Setelah itu pilih icon (X) atau tutup semua (close all)

Demikianlah Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Vivo Agar Awet, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Vivo Agar Awet"