Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Pola Vivo Y12 Via MRT

Vivo Y12 adalah sebuah smartphone yang dirilis pada Juni 2019 lalu, dengan dapur pacu Mediatek Helio P22 smartphone yang memiliki desain yang terlihat mewah ini tentunya worth it buat kamu yang mencari hp untuk gaming di bawah 2 juta, sebab smartphone ini memiliki kapasitas baterai 5000 mAh yang tentunya dapat memberikan pengalaman gaming lebih lagi.

Layar smartphone ini menggunakan IPS LCD dengan ukuran 6,35 inch dengan resolusi 720 x 1544 pixels, selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang berada di bagian belakang. Namun sayangnya smartphone ini masih menggunakan USB Micro B (2.0) dan belum support fast charging.
Vivo Y12 merupakan salah satu smartphone yang sudah menggunakan new security, biasanya ciri-ciri smartphone yang menggunakan new security adalah smartphone tersebut akan meminta pola, pin ataupun sandi pengaman yang terpasang pada smartphone tersebut ketika hendak disetel pabrik/wipe data.

Lantas bagaimanakah cara untuk format/unlock vivo y12 yang terkunci pola/pin/sandi? berikut:

Cara Buka Pola Vivo Y12 Via MRT
Untuk format/unlock vivo y12 yang terkunci pola saya biasanya menggunakan tool MRT Dongle (MRT Key)
Baca selengkapnya mengenai : Apa Itu MRT Dongle atau MRT Key, Fungsinya, Serta Panduan Instalasinya

Langkah-langkah:
1. Pastikan kamu sudah menginstall driver mediatek secara lengkap yah! selain itu pastikan juga kabel data yang digunakan juga memiliki kualitas yang cukup baik.

2. Koneksikan PC atau Laptop ke jaringan internet lalu buka MRT (di sini saya menggunakan MRT V3.53).

3. Pilih tab Vivo, pada bagian model pilih Y12, port biarkan saja kosong (auto), lalu Operation options pilih Format (Unlock), terakhir klik Start.

4. Berikutnya segera tahan tombol volume up dan volume down secara bersamaan lalu colokkan kabel data/kabel usb ke HP sampai driver terbaca dan proses berjalan.

5. Setelah proses format berhasil, lepaskan kabel data/usb lalu nyalakan HP. Tunggulah hingga proses loading masuk menu setelan awal, loading biasanya memakan waktu 3-10 menit.


Setelah masuk ke setelan awal, kamu tinggal melakukan setelan pada system sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Apabila hp meminta untuk memasukkan akun googlenya yang sebelumnya terhubung ke hp tersebut maka bisa dipastikan bahwa hp tersebut terkena FRP (Factory Reset Protection), bagaimana cara mengatasinya? berikut Cara Mengatasi Vivo Y12 Dengan Mudah

Demikianlah Cara Buka Pola Vivo Y12 Via MRT Lupa Pola/Pin/Sandi. Jika kamu memiliki pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalahan smartphone kamu. Langsung saja ketikkan pada kolom komentar ya! terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Buka Pola Vivo Y12 Via MRT"

  1. Hallo boss. Sy pakai mrt v3.53 untk format vivo y12 tpi sllu gagal. Semua driver sdh di install. Mohon solusinya

    BalasHapus