Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu MRT Dongle atau MRT Key, Fungsinya, Serta Panduan Instalasinya

Apa itu MRT Dongle?
MRT Dongle atau MRT Key merupakan sebuah alat yang berbentuk seperti flashdisk yang diproduksi oleh perusahaan Martview, perusahaan ini banyak memproduksi alat-alat yang digunakan untuk melakukan perbaikan pada smartphone.
MRT Dongle atau MRT Key sendiri tentunya akan digunakan untuk memberikan koneksi serta akses ke Software MRT yang telah terinstall pada PC kamu agar dapat dijalankan.
Alat ini juga sangat banyak sekali digunakan oleh para teknisi ponsel untuk melakukan reparasi pada smartphone yang mengalami berbagai macam permasalahan yang terjadi pada bagian Software, termasuk saya sendiri juga menggunakan MRT Dongle ini dan saya merekomendasikan untuk kamu agar memiliki MRT Dongle apabila kamu benar-benar ingin menjadi teknisi ponsel.

MRT Dongle merupakan alat yang akan membantu kamu untuk melakukan perbaikan pada permasalahan Software yang terjadi pada smartphone-smartphone terkini, permasalahan yang dapat terselesaikan di antaranya adalah : membuka HP yang terkunci pola pin ataupun sandi, akun google/frp, akun mi, unlock bootloader bahkan melakukan perbaikan pada HP yang emailnya Null atau tidak terbaca
MRT Dongle juga support berbagai macam chipset yang tentunya ternama seperti Qualcomm dan Mediatek, selain itu fitur-fitur yang di sediakan MRT juga lumayan lengkap, saya sendiri juga telah membuktikan cara kerja dari alat ini yang begitu ampuh.
Fitur-fitur yang disediakan pada alat ini juga selalu update, dengan kata lain selalu mengikuti perkembangan smartphone dan memberikan pengalaman lebih bagi penggunanya, contohnya adalah seperti Vivo New Model (Y91,93,95, S1 Pro, Z1, V11, V11 Pro dst) Oppo (F5, F7, F9, F11, A1k, dst)
dan fitur-fitur lain yang benar-benar banyak memberikan keuntungan.

Panduan Instalasi
1. Untuk instalasinya sendiri sangat mudah sekali, kamu hanya cukup download software MRT dengan versi terbarunya
Dapatkan di sini
2. Setelah itu apabila software masih dalam bentu .RAR atau .ZIP silahkan extract terlebih dahulu
3. Selanjutnya jalankan MRT_V.3.36.exe (contoh) dan ikuti saja instruksinya
4. Langkah terakhir setelah MRT berhasil terinstall, colokkan atau koneksikan MRT Dongle ke PC dan jalankan MRT Software.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang MRT Dongle atau MRT Key, fungsinya serta panduan instalasinya, apabila kamu memiliki pertanyaan-pertanyaan atau berdiskusi maupun sharing tentang permasalahan smartphone kamu, kamu dapat langsung untuk mengetikkannya di kolom komentar dan saya akan mencoba memberikan solusi terbaik untuk permasalahan yang terjadi pada smartphone kamu, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

4 komentar untuk "Apa Itu MRT Dongle atau MRT Key, Fungsinya, Serta Panduan Instalasinya"

  1. bang bisa buat unlock oem samsung gak?

    BalasHapus
  2. Bisa digunakan lebih dari satu PC gak gan?

    BalasHapus
  3. Apakah Mrt Dongle sudah cukup
    atau membutuhkan lagi software tambahan seperti
    Firmware dari hp itu sendiri yang sama dengan tutorial2 tahun kemarin

    BalasHapus