Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Cara Melakukan Screenshot di HP Vivo Dengan Mudah! TESTED 100%


Screenshot merupakan salah satu fitur yang cukup bermanfaat sekali dalam membantu kita menangkap seluruh isi layar yang terdapat pada smartphone, apalagi apabila terdapat hal-hal penting yang rasanya kita ingin catat namun agar simple tentunya kita bisa melakukan screenshot untuk mencatat seluruh isi layar, lalu nantinya kita akan dapat melihat catatan-catatan atau informasi yang kita screenshot pada Galeri atau berupa gambar.

Namun satu hal yang perlu kamu ketahui! untuk melakukan screenshot, tentunya pada setiap smartphone memiliki cara tersendiri untuk melakukan screenshot, khusus pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara screenshot pada hp vivo dengan mudah!

Cara Screenshot Vivo
1. Volume Down + Power Button
Cara yang pertama ini mudah sekali, kamu hanya perlu menggunakan bantuan tombol-tombol yang terdapat pada hp vivo kamu untuk menangkap layar (screenshot).

Berikut cara tangkap layar HP Vivo:
  • Buka halaman, tulisan, atau apapun yang ingin kamu screenshot
  • Selanjutnya kamu hanya perlu untuk menekan tombol volume down (-) + power secara bersamaan selama kurang lebih satu detik
    caranya mudah banget, kamu hanya perlu menekan tombol volume bawah dan power untuk menangkap layar hp vivo ini
  • Nantinya layar dari smartphone kamu akan tertangkap sendiri sendirinya
Untuk melihat hasil dari screenshot, kamu hanya perlu untuk melihat di bagian notifikasi yang muncul di layar HP Vivo kamu ataupun kamu bisa langsung melihatnya melalui galeri atau album screenshot.

2. Bantuan S-capture
Cara yang kedua ini juga tidak kalah mudah kok, kamu hanya perlu memanfaatkan fitur yang sudah terdapat pada HP Vivo kamu, yaitu fitur S-capture yang dapat kamu temukan apabila kamu mengusap layar HP Vivo kamu dari arah paling bawah ke atas, salah satu kelebihan yang kamu dapatkan apabila menggunakan bantuan fitur s-capture adalah, kamu dapat menentukan objek yang ingin kamu tangkap pada layar HP Vivo kamu.

Berikut langkah-langkah tangkap layar HP Vivo:
  • Usap layar dari bagian paling bawah ke atas
  • Selanjutnya temukan dan pilih fitur S-capture
  • Setelah itu akan tampil 4 opsi, yaitu Screen recording, Long screenshot, Funny Screenshot, dan Rectangular
  • Apabila kamu ingin menangkap seluruh isi layar, kamu dapat memilih Long screenshot, namun apabila kamu ingin menangkap sebagian layar saja atau objek tertentu kamu dapat memilih Rectangular
  • Ataupun kamu dapat mencoba memilih opsi Funny screenshot untuk melakukan variasi, atau dengan kata lain kamu dapat berkreasi lewat opsi Funny screenshot ini, lantaran kamu bebas menentukan bentuk tangkapan dari layar smartphone milik kamu.
  • Terakhir adalah Screen recording, pada pilihan ini tentunya kamu sudah mengetahuinya bukan! kamu dapat melakukan perekaman layar lewat fitur ini tanpa menggunakan aplikasi sama sekali loh!
3. Usap Layar Dengan 3 Jari
Banyak juga yang tidak mengetahui bahwa dengan cara ini kamu dapat melakukan screenshot pada HP Vivo, untuk melakukan screenshot dengan 3 jari, kamu cukup usap layar dari arah bawah ke atas dengan 3 jari secara bersamaan lalu HP kamu akan melakukan screenshot dengan sendirinya.

Nah demikianlah Cara Screenshot di HP Vivo Dengan Mudah! apabila kamu memiliki pertanyaan, ingin sharing, ataupun berdiskusi seputar permasalahan smartphone kamu, kamu dapat langsung ketikkan di kolom komentar! saya akan berusaha untuk memberikan solusi terbaik untuk permasalahan smartphone kamu, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah 3 Cara Melakukan Screenshot di HP Vivo Dengan Mudah! TESTED 100%"