Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Chipset Terbaik Untuk Smartphone Gaming di 2020


Chipset memegang peranan penting dalam sebuah kinerja smartphone itu sendiri, sebab chipset lah yang mendongkrak sebuah smartphone supaya memiliki spesifikasi, kinerja, dan kecapatan yang maksimal.

Dalam smartphone, chipset dapat juga dapat dikatakan sebagai CPU (central processing unit) yang menopang dan mengejakan apapun yang kamu perintahkan pada sebuah smartphone. Saat membeli smartphone baru, selain kapasitas baterai dan kemampuan kamera. Kamu tentunya juga harus mengetahui chipset dari smartphone itu sendiri, terlebih jika kamu merupakan seorang gamers yang membutuhkan kecepatan yang maksimal, grafik super, serta tidak mau mengalami yang namanya ngelag.

Jadi, chipset dapat menjadi acuan kamu jika ingin membeli sebuah smartphone gaming dengan performa yang maksimal. Dan berikut adalah

6 Chipset Atau CPU Terbaik Untuk HP Gaming di 2020

1. Apple A12 Bionic
Chipset keluaran Apple ini dibuat dengan proses fabrikasi 7nm, tentunya kecepatan dari chipset satu ini sudah tidak dapat diragukan lagi. chipset ini memiliki performa lebih cepat 15%-20% serta efisiensi baterai sampai 40%. Chipset dengan smartphone kelas flagship ini memang sangat romended buat kamu yang ingin mencoba kecepatannya dan efisiensi dari baterainya sendiri.

Iphone yang menggunakan chipset Apple A12 Bionic ini di antaranya adalah Iphone XR, Iphone Xs, dan Iphone XS Max.

2. Snapdragon 855 Plus


Chipset kelas sultan ini juga tak dapat kamu ragukan lagi kecepatan dan efisiensi baterainya, salah satu keunggulan dari chipset ini adalah teknologi 5G yang sudah tertanam dalam chipset tersebut. Selain itu chipset ini juga memiliki kecepatan clock (clockspeed) tertinggi sejauh ini yaitu 2,96 GHz

Beberapa smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus di antaranya adalah Xiaomi Black Shark 2 Pro, Realme X2 Pro, dan ROG Phone II.

3. Kirin 980
Masih dengan chipset dengan fabrikasi 7nm. Kali ini adalah chipset dari Huawei sendiri yang performanya bukan isapan jempol belaka, chipset ini rata-rata dapat kamu temui pada Honor Magic 2, Honor 20,Huawei Mate 20, Huawei Mate 20 Pro, Huawei P30 Pro dan tipe-tipe lainnya dari Huawei dan Honor yang berkelas.

Untuk performa secara keseluruhan, Kirin 980 ini diklaim memiliki 20% dan efisiensi daya sebesar 40% dibandingkan chipset dengan proses fabrikasi 10 nm.

4. Exynos 9820
Dibuat dengan proses fabrikasi 8nm, tentunya chipset dari Samsung ini juga tak mau kalah dengan pesaingnya. kemampuannya juga tidak jauh berbeda dari pesaingnya. smartphone yang menggunakan chipset Exynos 9820 ini dapat kamu temukan di Samsung Galaxy S10 Series.

5. Snapdragon 675
Beranjak dari kelas HP flagship, HP dengan kelas menengah juga dapat menjadi pilihan kamu yang memiliki kantong terbatas. Sebab Snapdragon 675 menggunakan fabrikasi 11nm.
Dibandingkan Snapdragon 670, Snapdragon 675 ini diklaim 35 persen lebih cepat saat melakukan web browsing dan gaming.

Beberapa smartphone yang menggunakan chipset ini di antaranya adalah Redmi Note 7, Vivo V15 Pro, SAM A70, Meizu Note 9.

6. Helio P70
Chipset terakhir adalah chipset dari Mediatek yang memiliki fabrikasi 12nm. Kualitas grafis yang mantul dan kinerja CPU yang maksimal. Sehingga ketika memainkan game sekelas PUBG, Tidak akan ada yang namanya ngelag.

Beberapa smartphone yang menggunakan chipset ini di antaranya adalah Oppo A91, Oppo F11 Pro, Vivo V15.

Demikianlah 6 Chipset Terbaik Untuk Smartphone Gaming di 2020, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar Chipset Terbaik Untuk Smartphone Gaming di 2020"