Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Penyebab Kenapa Kesehatan Baterai Iphone Cepat Berkurang!

Kesehatan baterai (Battery Health) merupakan fitur terbaru yang didapat semenjak update iOS 11. Lewat fitur ini, kamu sendiri tentunya dapat melakukan pengecekan pada kualitas atau ketahanan dari baterai iphone milik kamu.

Kesehatan baterai iphone tidak dapat dinaikkan kembali seperti semula tanpa menggantinya dengan baterai baru. Namun jika kamu ingin mengantinya dengan baterai baru, usahakanlah untuk menggantinya dengan yang original. Karena jika kamu menggunakan yang KW,  maka jangan komplain apabila kualitas ketahanan baterai kamu berbeda dari sebelumnya.

Setelah kamu mengetahui bahwa kesehatan baterai iphone tidak dapat di naikkan kembali tanpa mengganti baterainya. Maka harusnya kamu lebih berhati-hati lagi untuk menggunakan iphone kamu dengan benar. Apa penyebab dari kesehatan baterai iphone yang cepat berkurang? mari simak

Penyebab Kenapa Kesehatan Baterai Iphone Cepat Berkurang!
Sebenarnya kalau bisa berkurang tentunya hal tersebut wajar apabila kamu sering menggunakan iphone tersebut setiap harinya. biasanya jikalau dari kesehatan 100% maka dalam jangka waktu 6-12 bulan, normalnya kesehatan baterai akan berkurang 5 s.d 15 persen. Namun apabila lebih dari itu, maka perlu diperhatikan lagi bagaimana cara kamu menggunakan iphone tersebut.

1. Sering Memainakan Iphone Saat Pengisian Baterai Sedang Berlangsung
Jika kamu ingin baterai iphone kamu awet, maka ada baiknya jika ketika pengisian baterai sedang berlangsung, Jangan mainkan iphone, apalagi dengan bermain game. Karena dengan melakukan hal-hal tersebut, maka kamu dapat merusak cell pada baterai secara perlahan.

Mungkin dalam waktu yang singkat kamu tidak akan merasakan hal tersebut, namun hal tersebut terasa dalam jangka waktu panjang. Dan alhasilnya, kesehatan baterai (battery health) iphone milik kamu turun dengan cepat tanpa disadari.

Jadi ada baiknya jika pengisian sedang berlangsung, minimal diamkan iphone atau gunakan mode pesawat. Akan lebih baik lagi jika dimatikan.

2. Sering Melakukan Pengisian Yang Berlebihan
Kebiasaan para pengguna smartphone adalah melakukan pengisian pada malam hari sebelum tidur, setelah terbangun dari tidur barulah charger dicabut. Hal ini jika kamu sering melakukan hal ini, dapat dipastikan dalam jangka waktu panjang kesehatan baterai iphone kamu akan turun dengan cepat.

Karena dengan melakukan hal tersebut, maka kamu juga dapat merusak cell baterai secara perlahan,
Lebih baik jika kamu ingin melakukan pengisian, maka tentukan waktu untuk melakukan pengisian dan usahakan jangan sampai 100% akan lebih baik, sekitar 90%an pengisian sudah boleh dihentikan.

3. Sering Melakukan Pengisian Yang Setengah-Setengah
Tak sedikit juga pengguna yang sering melukan hal ini, hal ini tentu juga dapat mempengaruhi kesehatan baterai dari iphone kamu kedepannya. Ada baiknya jika kamu melakukan pengisian di bawah 20%, lalu lakukan pengisian sampai minimal 80% jika ingin melepaskan pengisian.

Sebab dari Apple juga menyarankan hal demikian melalui websitenya. Selain itu mereka juga memberitahu bahwa terdapat 500 siklus pengisian pada baterai iphone.

1 siklus tidak terhitung apabila kamu melakukan pengisian baterai dari 0-100%, melainkan dari penggunaan baterai yang mencapai 100% penggunaan.

Misalnya kamu melakukan pengisian dari 0-90 %. lalu kamu menggunakannya seharian dan menyisakan 10%
Hitungannya kamu sudah menggunakan baterai sebanyak 80% dalam satu pengisian
Lalu besoknya kamu charge lagi dari 10%-90%. Ketika kamu menggunanya sampai dengan 70%. Maka kamu sudah dihitung menghabiskan 1 siklus.

Setelah mengetahui beberapa hal di atas yang menyebabkan kesehatan baterai iphone cepat berkurang, ada baiknya jika kamu senantiasa menghindari beberapa hal di atas agar kesehatan baterai iphone kamu dapat terjaga secara maksimal.

Demikianlah Penyebab Kenapa Kesehatan Baterai Iphone Cepat Berkurang.! Jika kamu memiliki pertanyaan, ingin berdiskusi ataupun sharing seputar permasalahan smartphone kamu, langsung saja ketikkan di kolom komentar ya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat

Posting Komentar untuk "Inilah Penyebab Kenapa Kesehatan Baterai Iphone Cepat Berkurang!"