Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Sinyal 4G di Xiaomi Bisa Hilang? Ini Penyebab Serta Cara Mengatasinya!

4G merupakan singkatan dari fouth-generation technology yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada bulan Juli 2010 oleh operator sistra WiMAX dan beberapa tahun kemudian disusul oleh Telkomsel dan operator lainnya dengan waktu yang tak lama.
Mengapa sih sinyal 4G LTE di hp Xiaomi kamu tiba-tiba bisa menghilang? apa sih yang menjadi penyebab dari hilangnya sinyal 4G LTE di hp xiaomi kamu, dan bagaimana cara mengatasinya?
Pada artikel kali ini saya akan sharing sedikit buat teman-teman sekalian, Mengapa Sinyal 4G di Xiaomi Hilang? Penyebabnya apa? Cara mengatasinya?

Mengapa Sinyal 4G di Xiaomi Hilang atau Tidak Muncul? Penyebabnya apa?
Untuk mengetahui penyebabnya, kamu harus tau terlebih dahulu kapan terakhir sinyal 4G kamu tiba-tiba hilang? apakah setelah kamu upgrade versi MIUI atau mengganti kartu atau tiba-tiba saja menghilang, ataupun hal lainnya. Semua itu tentu kamu yang harusnya mengetahuinya!

Kasus sinyal 4G di HP Xiaomi yang hilang untuk tipe-tipe kelas menengah kebawah yang sebelumnya sudah saya sebutkan di atas, rata-rata setelah meng-upgrade versi MIUI ke versi terbaru, sinyal 4G pada hp tesebut tiba-tiba saja tidak muncul atau hilang. Hal tersebut dapat terjadi kemungkinan karena terjadi bug pada versi MIUI terbaru akibat versi MIUI tidak kompetitable (tidak cocok) dengan HP kamu.
Namun kamu juga tidak dapat langsung mengambil kesimpulan bahwa sinyal 4G kamu hilang gara-gara kamu upgrade ke versi MIUI terbaru, karena bisa saja karena setelan jaringan kamu yang tidak disetel di prioritas 4G LTE ataupun Kartu SIM yang belum support 4G LTE.

Supaya mengetahui kepastian dari mana letak permasalahan smartphone kamu yang sinyal 4G nya tidak muncul dan bagaimana cara penanganannya agar mendapatkan solusi dari permasalahan HP Xiaomi kamu yang sinyal 4G nya hilang berikut :

Cara Menangani HP Xiaomi yang Sinyal 4G nya Hilang Step by Step
1. Pastikan Bahwa Kartu SIM yang Kamu Gunakan Sudah Support 4G
Nah, meskipun kartu-kartu SIM yang beredar sekarang sudah support 4G LTE semua, namun apabila sebelumnya kamu masih menggunakan kartu lama yang tentunya belum support 4G LTE tentu kamu harus mengupgrade kartu tersebut ke 4G LTE dengan pergi ke pusat penyedia layanan dari kartu yang kamu gunakan.

2. Periksa Setelen Jaringan dari Smartphone Xiaomi Kamu
Setelan Jaringan Kartu SIM tentunya sangat-sangat berpengaruh terhadap sinyal 4G, karena apabila kamu tidak memilih prioritas setelan 4G LTE tentunya jaringan 4G tidak akan pernah muncul sampai kamu melakukan setelan 4G LTE menjadi prirotas, berikut cara memeriksanya :
Apabila setelah dicek ternyata Prioritas 4G LTE tidak ada atau hilang, maka kamu perlu membaca artikel saya yang ini : Cara Mengatasi Sinyal 4G Hilang di Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Qualcomm agar mendapatkan gambaran bagaimana cara penanganannya.

3. Cobalah Untuk Menggunakan Kartu SIM Lain
Apabila setelah dicek ternyata HP kamu sudah disetel pada Prioritas 4G LTE, selanjutnya kamu harus mencoba untuk menggunakan Kartu SIM lain yang tentunya sudah support 4G LTE juga, kamu dapat meminjam sebentar Kartu SIM milik teman, sahabat, pacar, ataupun punya keluarga untuk memastikannya

4. Cobalah Untuk Reboot
Meskipun kecil kemungkinan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan reboot pada HP Xiaomi kamu

5. Bawa ke tempat Service HP Terdekat (Service Professional)
Apabila semua cara-cara di atas sudah kamu lakukan dan tidak membuahkan hasil, terpaksa kamu harus membawa HP Xiaomi kamu ke tempat service HP Terdekat di daerah kamu agar mendapatkan penanganan, saya sarankan untuk membawanya ke tempat service hp yang terpercaya ataupun service center yang terdekat di daerah kamu.

Demikianlah Mengapa Sinyal 4G di Xiaomi Bisa Hilang? Ini Penyebab Serta Cara Mengatasinya!, apabila kamu memiliki pertanyaan-pertanyaan seputar permasalahan smartphone kamu, kamu dapat tanyakan langsung melalui kolom komentar dan saya akan berusaha untuk memberikan solusi terbaik untuk permasalahan smartphone kamu, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengapa Sinyal 4G di Xiaomi Bisa Hilang? Ini Penyebab Serta Cara Mengatasinya!"