Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Pengisian Daya Terhenti Samsung J4 2018 (SM-J400)

Pada Mei 2018, Samsung merilis smartphone Samsung Galaxy J4 (SM-J400) dengan layar Super AMOLED 5,5' lalu dengan desain yang tampak sederhana namun mewah. Dengan menggandeng chipset Exynos 7570 Quad, serta OS Android 8.0 (Oreo), Samsung Galaxy J4 cukup mampu menarik minat pembeli untuk mencoba smartphone ini.
Smartphone yang satu ini cukup laris di pasaran, namun pernahkah kamu menemui pesan error seperti pengisian dijeda suhu baterai terlalu rendah, Pengisian dijeda suhu baterai terlalu tinggi, Pengisian daya terhenti, dan berbagai keluhan yang sering saya jumpai pada smartphone yang saya perbaiki.

Kamu yang membaca artikel ini, kemungkinan juga teknisi ponsel yang sedang mencari solusi dari permasalahan suhu baterai terlelu rendah saat di charge, suhu baterai terlalu tinggi saat di charge, Pengisian daya terhenti perangkat terlalu panas pada HP Samsung J4 2018.
Samsung J4 2018 J400
Saya bukanlah master, suhu, guru, atau apalah itu. Saya di sini hanya ingin berbagi untuk kamu tentang bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, dan solusi yang saya berikan tentunya berasal dari pengalaman saya sendiri yang sudah pernah menangani HP Samsung J4 2018 yang mengalami permasalahan pengisian dijeda suhu baterai terlalu tinggi, rendah, terhenti, dan sebagainya.

Cara Mengatasi Pengisian Daya Terhenti Samsung J4 2018 (SM-J400)

you can remove the component in the circle to get the solution, solusi samsung j4 pengisian terjeda, solusi samsung j4 suhu terlalu tinggi, solusi samsung j4 suhu terlalu rendah
Langkah-langkah
1. Hilangkan, cabut, atau cungkil resistor yang terdapat pada bagian kanan! bebas kalian mau cabut pakai blower, cungkil pake pinset, atau pakai solder.
2. Setelah itu test lagi apakah sudah bisa? jika masih belum bisa lakukan hal yang sama pada resostor bagian kiri, lalu test lagi!
3. Jika masih belum bisa, terakhir lakukan hal yang sama pada kapasitor kecil yang tersisa terakhir.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas kamu sudah dapat menangani HP Samsung J4 yang mengalami permasalahan suhu terlalu tinggi ataupun terlalu rendah saat di charge, saya minta maaf karena tidak dapat menunjukkan foto ketika HP sudah bisa di charge, saya lupa untuk mengambil foto HP ketika sudah dapat dicharge karena posisi saya saat mengerjakan HP ini pada saat itu ditunggu.

Demikianlah Cara Mengatasi Pengisian Daya Terhenti Samsung J4 2018 (SM-J400), apabila kamu memiliki pertanyaan, diskusi ataupun sharing seputar permasalahan smartphone kamu, kamu dapat langsung mengetikkannya pada kolom komentar dan saya akan berusaha untuk memberikan solusi terbaik untuk permasalahan smartphone kamu. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Pengisian Daya Terhenti Samsung J4 2018 (SM-J400)"