Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Into Meta Mode..Fail (Unlock atau Format Vivo dengan MRT)

Buat kamu yang mengunjungi artikel ini kemungkinan besar kamu pastinya sedang berusaha untuk melakukan percobaan untuk melakukan format atau unlock pola, pin, ataupun sandi pada hp vivo dengan seri atau tipe yang sudah menggunakan new security atau dengan kata lain tidak bisa di hard reset apabila hp sedang dalam keadaan terkunci dengan pola, pin, ataupun sandi.
Lewat pengalaman saya yang sudah pernah menangani permasalahan seperti ini, saya akan membagikan untuk kamu bagaimana Cara Mengatasi Into Meta Mode..Fail (Unlock atau Format Vivo dengan MRT).

Penyebabnya apa?
1. Driver USB Belum Lengkap
Sudah hampir berbagai cara telah saya coba, mulai dari menggunakan MRT versi  2.60 sampai versi 3.36 menggunakan kabel data original, dan pindah port usb. selang waktu beberapa lama saya coba cari tau lagi tentang driver mediatek dan setelah saya teliti lagi ternyata ada satu driver yang belum saya install nama driver tersebut adalah Prealoder USB VCOM (Android). Setelah driver tersebut saya install maka proses unlock vivo pun berjalan dengan lancar tanpa kendala lagi.
Berikut Sedikit Penjelasan Tentang Driver Mediatek
Dalam dunia flashing hp, driver yang paling banyak pecahannya adalah driver Mediatek, driver ini terpecah menjadi beberapa bagian seperti preloader vcom, ,cdc, mediatek usb, mediatek mt65xxx preloader, dan lain-lainya. Driver ini tidak bisa di install semua dalam sekejap, semua drivernya harus di install satu-persatu.

2. Belum Disable Driver Signature Enforcement
Kemungkinan terakhir ialah driver signature enforcement yang belum di disable, apa itu Driver Signature Enforcement?

Singkatnya, fitur ini akan memblokir setiap driver yang tidak memiliki digital signature, fitur ini ada semenjak rilisnya windows 7, jadi apabila software yang sudah ada sebelum rilisnya fitur ini dan belum di signed, software atau driver tersebut akan diblokir oleh fitur ini.

Bagaimana cara disable driver signature enforcement windows 7 32bit/64bit?

  • Apabila PC atau laptop dalam keadaan menyala, restart PC atau Laptop
  • Setelah restart, langsung tekan terus tombol F8 hingga masuk ke menu startup settings
  • Pilih "Disable Driver Signature Enforcement" lalu enter
Bagaimana cara disable driver signature enforcement windows 8&10 32bit/64bit?
  • Apabila PC atau laptop dalam keadaan menyala, tekan tombol shift dan pilih restart PC atau Laptop
  • Setelah masuk ke menu setelan, pilih Troubleshoot, lalu Startup settings
  • Selanjutnya akan muncul beberapa notif tentang startup setting. pada bagian pojok kanan bawah, pilih Restart
  • Setelah PC atau laptop restart, PC atau laptop akan masuk ke startup setting, terakhir tinggal pilih Disable Driver Signature Enforcement dengan menekan tombol 7 atau F7 pada keyboard

Selamat mencoba dan semoga berhasil, buat kamu yang punya pendapat lain tentang permasalahan ini atau mau bertanya kamu bisa langsung ketikkan di kolom komentar ya.

Demikianlah Cara Mengatasi Into Meta Mode..Fail (Unlock atau Format Vivo dengan MRT), terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Into Meta Mode..Fail (Unlock atau Format Vivo dengan MRT)"