Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setel Pabrik Vivo Y17 Dengan Mudah

Hp Vivo Y17 kamu terasa lemot, terserang virus, banyak muncul iklan, data penuh, dan sebagainya. Untuk kamu yang mengalami permasalahan tersebut kamu dapat mengatasinya dengan cara melakukan Hard Reset pada HP Vivo Y17 kamu.
Sekilas Tentang Hard Reset
Hard reset adalah cara atau usaha untuk mengembalikan perangkat lunak (software) pada smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat membeli smartphone baru) dengan menggunakan beberapa fungsi tombol pada hardware seperti tombol volume up, volume down, power, home, bahkan ada beberapa smartphone yang menggunakan fungsi tombol kamera juga. Umumnya metode Hard Reset ini digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti smartphone yang lemot, terserang virus, lupa password, memory internal yang penuh, dan lain-lain.

*Perlu diketahui sekali lagi bahwa melakukan Hard Reset akan menghilangkan data-data pada memory internal & mengubah data-data pada memory internal menjadi setelan awal/setelan pabrik.

Cara Hard Reset Vivo Y17 Dengan Mudah
Persiapan
  • Pastikan batterai dari smartphone kamu memiliki daya setidaknya 20%.
  • Pastikan juga tombol power, dan vol up berfungsi dengan baik.
  • Jika saat ini smartphone kamu dalam keadaan menyala, matikan smartphone terlebih dahulu.
Langkah-Langkah

  • Masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan dan tahan "vol up dan power button" secara bersamaan sampai masuk ke Fastboot Mode.
  • Setelah berhasil masuk ke Fasboot Mode selanjutnya pilih Recovery Mode dengan cara menekan volume button untuk navigasi dan power button untuk memilih.
  • Selanjutnya kamu kamu akan di bawa masuk ke Recovery Mode, pilih "Clear data".
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi lagi, pilih "Clear all data" lalu akan tampil pesan konfirmasi pilihlah "OK"
  • Tunggu hingga proses penghapusan data selesai, setelah proses penghapusan data selesai Restart hp kamu dan tunggu hingga hp masuk ke menu Setelan Awal/Setelan Pabrik, loading biasanya memakan waktu 3-15 menit.
Demikianlah Cara Hard Reset Vivo Y17 Dengan Mudah, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat dan membantu.

1 komentar untuk "Cara Setel Pabrik Vivo Y17 Dengan Mudah"

  1. Di HP ku malah dimintain kata sandi layar kunci. Gimana min?

    BalasHapus