Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Download Musik Bebas Hak Cipta

Untuk membuat sebuah konten video yang menarik bagi seorang video creator, tentu di butuhkan music yang dapat menunjang video tersebut agar lebih menarik dan berwarna saat ditonton.

Namun ketika kamu membuat video dan saat kamu ingin menambahkan musik atau backsound, satu hal yang perlu kamu ketahui! bahwa musik merupakan sebuah seni di mana seseorang menuangkan karyanya lewat irama, lagu, nada, dan harmoni. Tentunya setiap karya seni memiliki hak cipta (copyright) masing-masing dan kamu tidak bisa sembarang menggunakan musik tersebut untuk tujuan komersil.

Tapi ada juga kok beberapa situs website tempat download musik bebas hak cipta (copyright) yang tentunya dapat membantu kamu untuk menemukan musik-musik yang menunjang video kamu agar lebih berwarna. Biasanya hal semacam ini banyak sekali dicari oleh para Youtuber untuk memaksimalkan video mereka, dan berikut :

1. AudioBlocks 

Tentunya audioblocks bisa saja menjadi salah satu pilihan kamu sebab website ini menyediakan berbagai macam jenis musik, mulai dari musik yang sesuai dengan moods dari video kamu, berbagai instrumen, genre, dan berbagai sound effect yang tentunya dapat kamu cari sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

2. Bensound

Berbagai macam musik yang bebas hak cipta juga (copyright) juga dapat kamu temukan pada situs itu, bensound berbagai instrument, dan genre-genre seperti grove, jazz, electronica, rock, dan sebagainya juga dapat kamu temukan pada situs ini.

3. Free Music Archive

Berbeda dengan situs lainnya, Free Music Archive menawarkan fitur Duration yang dapat membantu kamu menemukan genre music serta durasi yang di inginkan.

4. SoundCloud

Kamu yang suka banget dengerin musik atau sangat suka dengan musik pastinya pernah mendengar nama SoundCloud kan? pada situs SoundCloud, tentunya kamu juga dapat menemukan berbagai jenis musik dari berbagai artis, band, serta podcast yang tentunya bebas dari hak cipta.

5. Youtube Audio Library

Udah pada tau belum bahwa Youtube juga menyediakan musik gratis bebas hak cipta untuk para penggunanya? nah di Youtube Audio Library, sama halnya dengan situs lainnya pada situs ini kamu juga dapat menemukan musik bebas hak cipta yang benar-benar dapat membuat video kamu lebih berwarna.

Demikianlah 5 Situs Download Musik Bebas Hak Cipta, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Situs Download Musik Bebas Hak Cipta"