Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330)

Halo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini saya mau sharing Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330) pada sobat-sobat CTT sekalian.


Hard reset adalah cara/usaha untuk mengembalikan perangkat lunak (software) pada smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat membeli smartphone baru) dengan menggunakan beberapa fungsi tombol pada hardware seperti tombol volume atas, volume bawah, power, home, bahkan ada yang menggunakan fungsi tombol kamera juga. Umumnya metode Hard Reset ini digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti smartphone yang lemot, terserang virus, lupa password, memory internal yang penuh, dan lain-lain.

*Perlu diketahui bahwa melakukan Hard Reset akan menghilangkan data-data pada memory internal & mengubah data-data pada memory internal menjadi setelan awal/setelan pabrik.

Tanpa basa-basi langsung saja kita menuju ke pembahasan utama kita yaitu Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330)

Persiapan sebelum melakukan Hard Reset pada Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330)
  • Pastikan batterai dari smartphone kamu memiliki daya setidaknya 20%.
  • Pastikan juga tombol power, vol up, dan home berfungsi dengan baik.
  • Jika saat ini smartphone kamu dalam keadaan menyala, matikan smartphone terlebih dahulu.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330)
  1. Saat smartphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol power, vol up dan home secara bersamaan sampai muncul logo Samsung.
  2. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan tombol power dan tetap dalam vol up dan home sampai masuk ke Recovery Mode.
  3. Selanjutnya pilih "wipe data/factory reset" dengan menggunakan tombol volume dan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  4. Lalu akan muncul 2 pilihan yaitu No dan Yes, pilih "Yes".
  5. Tunggulah hingga proses penghapusan data selesai, dan setelah selesai pilih "Reboot system now".
  6. Setelah itu smartphone kamu akan restart atau reboot secara sendirinya dan tunggulah hingga masuk ke tampilan setelan awal/setelan pabrik, proses loading biasanya membutuhkan waktu 3-15 menit.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330)

Demikianlah Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330), apabila ada salah-salah kata atau kalimat mohon dikoreksi agar kita bisa belajar bersama-sama, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam bidang smartphone.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Galaxy J3 Pro (SM-J330)"