Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Termudah Cek Spesifikasi Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi

Haloo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini aku mau sharing tentang 4 Cara Termudah Cek Spesifikasi Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi.


Spesifikasi dari laptop adalah salah satu hal terpenting yang harus diketahui oleh para pengguna atau calon pembeli laptop, seperti layaknya kamu membeli pakaian, setidaknya kamu harus tau ukuran celana, ukuran baju, ataupun sepatu yang mau kamu gunakan, apalagi terutama jika kamu membelinya lewat online shop, nah demikian pula dengan laptop, untuk membelinya kamu harus tahu dulu spesifikasi laptop yang akan kamu beli, kamu mau pakai untuk apa laptop itu? misalnya kamu mau gunakan untuk bermain game, tentu kamu harus tau spesifikasi minimal yang akan digunakan untuk bermain game yang akan kamu mainkan bukan?

4 Cara Termudah Cek Spesifikasi Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi


1. Menggunakan Program Control Panel

  • Buka Control Panel
  • Setelah itu Pilih System and Security
  • Dan yang terakhir klik System
Setelah itu spesifikasi dari laptop kamu akan muncul pada layar

2. Menggunakan Program My Computer

  • Klik kanan pada opsi My Computer
  • Setelah itu pilih Properties

Maka spesifikasi dari laptop kamu akan muncul dan sebenarnya cara ini kurang lebih sama dengan cara pertama tetapi eksekusinya saja yang berbeda

3. Menggukan Program Run

  • Buka Run dengan cara menekan tombol Windows + R secara bersamaan
  • Kamu bisa juga membukanya dengan fitur pencarian dengan klik icon Windows lalu ketikan Run dan buka programnya
  • Setelah itu ketikkan dxdiag lalu tekan Enter atau klik Ok

Maka spesifikasi dari laptop kamu akan muncul dan cara yang ketiga ini menampilkan spesifikasi dari laptop kamu lebih detail dari cara ke 1 dan 2, dengan munggunakan cara ini kamu bisa melakukan pengecekan juga terhadap VGA dan Sound Card yang terpasang pada laptop kamu.


4. Menggunakan Opsi System Information

  • Klik icon Windows lalu ketikkan System Information
  • Selanjutnya klik opsi System Information

Setelah itu spesifikasi dari laptop kamu akan tampil dan lebih detail dari cara-cara sebelumnya, dengan menggunakan cara ini kamu dapat melihat spesifikasi laptop kamu lebih rinci lagi dari sebelumnya.


Nah sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana cara cek spesifikasi pada laptop tanpa menggunakan aplikasi? terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, saya harap dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam bidang gadget.

Posting Komentar untuk "4 Cara Termudah Cek Spesifikasi Laptop Tanpa Menggunakan Aplikasi"