Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Samsung Mega 6,3 (GT-I9200)


Halo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini saya mau sharing Cara Hard Reset Samsung Mega 6,3 (GT-I9200) pada sobat-sobat CTT sekalian.

Hard reset adalah cara/usaha untuk mengembalikan perangkat lunak (software) pada smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat membeli smartphone baru) dengan menggunakan beberapa fungsi tombol/button pada hardware seperti volume [+]/atas, volume [-]/bawah, power/on off , home, dan lain-lain. Umumnya metode Hard Reset ini digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti smartphone yang lemot, terserang virus, lupa password, dan lain-lain.

*Perlu diketahui bahwa melakukan Hard Reset akan menghilangkan data-data pada memory internal & mengubah data-data pada memory internal menjadi setelan awal/setelan pabrik.

Tanpa basa-basi langsung saja kita menuju ke pembahasan utama kita yaitu Cara Hard Reset Samsung Mega 6,3 (GT-I9200).

  1. Pastikan batterai pada smartphone kamu memiliki daya setidaknya 20 %.
  2. Pastikan juga tombol volume [+]/atas, power/on off, dan home berfungsi dengan baik.
  3. Jika saat ini smartphone kamu dalam kodisi menyala, matikan smartphone kamu.
  4. Saat smartphone dalam kondisi mati tekan tombol volume [+]/atas + power/on off + home secara bersamaan hingga muncul logo Samsung lalu lepaskan tombol power/on off dan tetap tahan tombol volume [+]/atas dan home hingga masuk ke Recovery Mode.
  5. Setelah masuk ke Recovery Mode masuk ke wipe data/factory reset dengan cara : gunakan tombol volume untuk memilih dan power/on off untuk masuk.
  6. Setelah itu akan muncul pesan konfirmasi, masuk ke Yes -- delete all user data, setelah proses wipe data selesai pilih reebot system now.
  7. Selanjutnya tunggu hingga smartphone masuk ke menu setelan awal/pabrik, Hard Reset telah berhasil silahkan atur sesuai keinginan dan kebutuhan kamu.
Deksripsi dan Dokumentasi
Seperti inilah tampilan Recovery Mode Samsung Mega 6,3 (GT-I9200)











Ini adalah pesan konfirmasi yang muncul saat akan melakukan wipe data











Proses wipe data berhasil.









Demikianlah Cara Hard Reset Samsung Mega 6,3 (GT-I9200), apabila ada salah-salah kata atau kalimat mohon dikoreksi agar kita bisa belajar bersama-sama, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam bidang smartphone.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Mega 6,3 (GT-I9200)"