Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone! Terbukti Ampuh

Setiap HP memiliki baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda, setelah daya pada baterai tersebut habis tentunya kamu akan melakukan pengisian ulang bukan?
Pengisian daya baterai HP yang lama memang sering menjadi permasalahan tersendiri bagi para penggunanya, apalagi buat kamu yang sedang dalam keadaan mendadak sangat membutuhkan HP tersebut untuk keperluan pekerjaan maupun keperluan lainnya.

Pengisian baterai HP yang lama dapat disebabkan oleh banyak hal, dan saya akan memberikan beberapa tips dan cara untuk membantu mempercepat pengisian baterai pada HP kamu!

1. Gunakan Charger Original
Menggunakan charger original memang diperlukan untuk kamu yang menginginkan pengisian baterai pada hp kamu dapat berjalan dengan cepat, selain itu keuntungan lain menggunakan charger original adalah dapat menjaga performa dari baterai hp kamu sendiri sebab arus, daya, serta tegangan yang di keluarkan sangat kompetitable dengan hp kamu, sehingga sangat di anjurkan untuk kamu agar menggunakan charger original.

2. Jangan Gunakan Aplikasi Untuk Mempercepat Proses Pengisian

Banyak aplikasi yang menawarkan fitur yang di sebut-sebut dapat membantu mempercepat pengisian baterai hp kamu, namun menurut saya pribadi hal tersebut tidaklah efektif untuk membantu dalam mempercepat pengisian baterai pada hp kamu, sebab apabila aplikasi tersebut di jalankan otomatis maka RAM (Random Access Memory) pada hp kamu tentunya akan bekerja lebih lagi dan hal tersebut dapat menghambat kecepatan pengisian baterai pada hp kamu.

3. Gunakan Fitur Hemat Baterai Bawaan Smartphone

Gunakanlah fitur hemat baterai yang terdapat pada hp kamu, fitur tersebut dapat juga membantu kamu untuk mempercepat pengisian, sebab dengan mengaktifkan fitur tersebut maka secara otomatis setiap aplikasi dan fitur-fitur seperti WiFi, NFC, Bluetooth dan fitur lainnya yang sedang berjalan akan diminimalisir penggunaan RAMnya untuk membantu mempercepat proses pengisian.

4. Jangan Gunakan Smartphone Saat Pengisian Sedang Berjalan

Tips yang satu ini juga dapat membantu kamu dalam mempercepat proses pengisian, sama dengan beberapa hal di atas, apabila kamu menggunakan atau mengoperasikan hp tentunya RAM pada smartphone kamu akan bekerja dan hal tersebut merupakan salah satu penyebab kenapa hp kamu chargenya lama penuh.

5. Aktifkan Airplane Mode (Mode Pesawat)

Mengaktifkan airplane mode merupakan cara yang efektif untuk membantu mempercepat pengisian baterai, karena dengan mengaktifkan airplane mode tentunya RAM pada hp kamu akan benar-benar di minimalisir konsumsinya, airplane mode tentunya akan mematikan jaringan pada hp kamu dan tentu hal tersebut akan sangat membantu dalam mempecepat proses pengisian.

6. Matikan Smartphone

Tips terakhir merupakan cara yang benar-benar sangat efektif karena dengan mematikan hp kamu, maka proses pengisian akan berjalan dengan maksimal sebab ketika hp kamu dalam keadaan mati, maka hp kamu akan fokus untuk melakukan pengisian daya secara maksimal, karena ketika hp kamu dalam keadaan menyala tentunya baterai pada hp kamu akan terkuras meskipun sangat sedikit karena menjalankan berbagai perintah.

Demikianlah Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone! Terbukti Ampuh, buat kamu yang punya pertanyaan-pertanyaan seputar permasalahan smartphone kamu, kamu dapat tanyakan langsung lewat kolom komentar dan saya akan berusaha untuk membantu memberikan solusi terbaik untuk permasalahan smartphone kamu, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermafaat.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone! Terbukti Ampuh"