Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Tidak Bisa Dichas/Saat Dichas Charger Mati

Halo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini aku bakal sharing nih mengenai Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Tidak Bisa Dichas/Saat Dichas Charger Mati.
Sharing ini aku khususkan untuk para tukang service hp yang masih baru-baru belajar dan yang mau belajar bersama-sama, dan aku juga sudah beberapa kali menemui kasus seperti ini dan penyebabnya sama.
  • Yang harus kamu pastikan adalah cobalah untuk mencolokkan smartphone ke charger yang memiliki LED pada adaptornya, jika kamu tidak memilikinya minimal kamu harus memiliki Multitester untuk memastikan bahwa smartphonenya mengalami short dibagian vbus/vcharging.
  • Gunakan multitester untuk melakukan pengecekan pada jalur vbus/vcharging pada smartphonenya, tetapi sebelum itu lepaskan terlebih dahulu fleksible tengah/penghubung dari mesin ke papan charger untuk memastikan bahwa short benar-benar terletak di mesin.
  • Setelah diukur dan ternyata jalur vbus/vcharging mengalami short, maka langsung saja eksekusi dioda yang ditunjuk oleh panah atau pinset seperti gambar di bawah, boleh dicungkil atau boleh diganti.
  • Dan terakhir cobalah untuk memasang kembali smartphonenya seperti semula dan cobalah untuk koneksikan kembali smartphone ke charger.
 Berikut gambar beserta penjelasannya.






 

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikianlah sharing aku mengenai Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Tidak Bisa Dichas/Saat Dichas Charger Mati.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Tidak Bisa Dichas/Saat Dichas Charger Mati"