Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Menghemat Batterai HP/Smartphone

Hallo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini saya mau sharing Cara Menghemat Batterai Smarphone Agar Dapat Tahan Lama pada sobat-sobat CTT sekalian.


Batterai merupakan salah satu komponen paling penting pada smartphone. Karena hanya batterailah yang memberikan energi listrik ke smartphone sehingga smartphone kamu dapat di operasikan.

Namun apa jadinya jika smartphone yang kamu pakai batterainya cepat habis atau boros, tentu ini akan menjadi salah satu hal yang dapat meresahkan para pengguna smartphone.

Inilah beberapa cara yang dapat kamu coba agar dapat menghemat batterai smartphome kamu agar tahan lama :

1. Pengaturan Kecerahan (Brightness Control)


Pengaturan kecerahan juga berperan penting dalam kinerja smartphone kamu, semakin tinggi atau semakin cerah pengaturan kecerahan yang kamu lakukan, maka semakin tinggi pula konsumsi daya batterai pada smartphone kamu, solusinya ialah lakukan pengaturan kecerahan seperlunya atau secukupnya untuk menghemat konsumsi batterai kamu

2. Gunakan Pada Tempat Yang Tepat


Gunakanlah smartphone pada tempat yang tepat, temperature juga berpengaruh terhadap kinerja smartphone kamu, gunakanlah smartphone pada tempat yang tidak terlalu panas dan terlalu dingin, temperature ruangan minimal dan maksimal penggunaan smartphone adalah 16' C - 32' C

3. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan (Multi-Tasking)


Membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tentunya memacu smartphone untuk bekerja lebih lagi, kamu dapat menutup aplikasi yang tidak digunakan agar dapat menghemat konsumsi batterai smartphone kamu.

4. Matikan Fitur Yang Tidak Digunakan Apabila Tidak Diperlukan
Penggunaan fitur-fitur seperti GPS, Wi-Fi, Data Seluler, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth, dan lain-lain juga berdampak pada konsumsi batterai, jadi pastikan kamu menonaktifkan fitur-fitur yang tidak diperlukan.

5. Jangan Gunakan Wallpaper dan Tema Yang Bergerak Ataupun Warnya Mencolok


Dengam menggunakan wallpaper dan tema yang bergerak atau warnanya mencolok tentunya akan memacu kinerja CPU (Central Processing Unit) untuk bekerja lebih banyak, sehingga konsumsi daya pada batterai smartphone kamu juga akan lebih banyak.

6. Aktifkan Fitur Penghemat Batterai Pada Smartphone


Untuk memimimalisir kinerja smartphone kamu, kamu dapat mengaktifkan fitur penghemat batterai pada smartphone kamu. Biasanya fitur-fitur ini sudah terdapat pada smartphone kamu

Demikianlah beberapa cara yang dapat kamu coba untuk menghemat batterai hp/smartphone kamu semoga dapat membantu dan menambah wawasan sobat-sobat CTT sekalian pada bidang hp/smartphone


Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Menghemat Batterai HP/Smartphone"