Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Nokia Lumia 800


Halo sobat-sobat CTT pada postingan kali ini saya mau sharing pengetahuan mengenai Cara Hard Reset Nokia Lumia 800 pada sobat-sobat CTT sekalian.

Hard reset adalah cara/usaha untuk mengembalikan perangkat lunak (software) pada smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat membeli smartphone baru) dengan menggunakan beberapa fungsi tombol/button pada hardware seperti volume [+]/atas, volume [-]/bawah, power/on off , home, dan lain-lain. Umumnya metode Hard Reset ini digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti smartphone yang lemot, terserang virus, lupa password, dan lain-lain.

*Perlu diketahui bahwa melakukan Hard Reset akan menghilangkan data-data pada memory internal & mengubah data-data pada memory internal menjadi setelan awal/setelan pabrik.

Tanpa basa-basi langsung saja kita menuju ke pembahasan utama kita yaitu Cara Hard Reset Nokia Lumia 800.
  1. Pastikan batterai pada smartphone kamu memiliki daya setidaknya 20 %.
  2. Pastikan volume [-] button, power/on off button, dan camera button berfungsi dengan baik.
  3. Jika saat ini smartphone dalam kondisi menyala, segera matikan smartphone kamu.
  4. Saat smartphone dalam kondisi mati tekan volume [-] button + power/on off buttton + camera button secara bersamaan sampai smartphone kamubergetar.
  5. Setelah smartphone bergetar, lepaskan power/on off button dan tetap tahan volume [-] button dan camera button sampai muncul tampilan Welcome to your NOKIA Lumia 800 seperti gambar dibawah.
  6. Hard Reset telah berhasil, silahkan setting smartphone kamu sesuai keinginan masing-masing. 
Deskripsi

Gambar di samping ini adalah beberapa tombol/button yang ditekan.

Gambar di samping menunjukkan bahwa NOKIA Lumia 800 kamu sudah berhasil di Hard Reset.







Demikianlah Cara Hard Reset Nokia Lumia 800, semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam bidang smartphone.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Nokia Lumia 800"