Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus (GT-I9060) yang Lupa Pola, Pin, Sandi, Password!

HP Samsung Grand Neo Plus atau Duos kamu lupa pola, pin, sandi, password? kamu menunjungi blog yang tepat, karena di sini aku mau share bagaimana cara mengatasi Hp Samsung kamu yang lupa pola, pin, sandi, atau password! cara menanganinya tidaklah terlalu sulit, bahkan bisa dikatakan cukup mudah, untuk mengatasi Hp Samsung yang terkunci caranya adalah kamu cukup melakukan Hard Reset pada HP samsung kamu!

Sekilas Tentang Hard Reset
Hard reset adalah cara atau usaha untuk mengembalikan perangkat lunak (software) pada smartphone kamu ke kondisi semula atau awal (seperti saat membeli smartphone baru) dengan menggunakan beberapa fungsi tombol pada hardware seperti tombol volume up, volume down, power, home, bahkan ada beberapa smartphone yang menggunakan fungsi tombol kamera juga. Umumnya metode Hard Reset ini digunakan untuk mengatasi permasalahan seperti smartphone yang lemot, terserang virus, lupa password, memory internal yang penuh, dan lain-lain.

*Perlu diketahui sekali lagi bahwa melakukan Hard Reset akan menghilangkan data-data pada memory internal & mengubah data-data pada memory internal menjadi setelan awal/setelan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Neo Plus (GT-I9060) yang Lupa Pola, Pin, Sandi, Password!
Persiapan
  • Pastikan batterai dari smartphone kamu memiliki daya setidaknya 20%.
  • Pastikan juga tombol power, vol up, dan home berfungsi dengan baik.
  • Jika saat ini smartphone kamu dalam keadaan menyala, matikan smartphone terlebih dahulu.
Langkah-Langkah
  • Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan dan tahan "vol up, power, dan home button" secara bersamaan sampai tampil logo samsung, dan setelah logo samsung tampil maka lepaskan "power button" dan tetap tahan "vol up dan home button" sampai masuk ke Recovery Mode.
  • Setelah berhasil masuk ke Recovery Mode selanjutnya pilih "wipe data/factory reset" dengan menggunakan volume button untuk navigasi dan power untuk memilih.
  • Selanjutnya akan muncul pesan konfirmasi pilihlah "Yes -- delete all user data".
  • Setelah proses penghapusan data selesai langkah terakhir adalah pilih "reboot sytem now" dan smartphone kamu akan reboot dengan sendirinya, proses loading biasanya akan berjalan kurang lebih 3-15 menit.
  • Setelah masuk ke menu Setelan Awal atau Setelan Pabrik, silahkan atur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu!.

Bagaimana? mudah bukan Cara Mengatasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus (GT-I9060) yang Lupa Pola, Pin, Sandi, Password. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat dan dapat membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus (GT-I9060) yang Lupa Pola, Pin, Sandi, Password!"