Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu Dengan Mudah!

Pada survei Indonesia Top Smartphone Vendors pada 2019, Xiaomi menduduki posisi kedua pada persaingan pasar Smartphone di Indonesia, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa ada saja oknum yang sengaja memalsukan smartphone Xiaomi atau dengan cara merakit ulang smartphone dengan sparepart-sparepart palsu, dan parahnya lagi smartphone yang di palsukan juga sudah beredar luas di pasar smartphone Indonesia.

3 Cara Cek HP Xiaomi Asli atau KW

1. Cocokkan IMEI Software Dengan IMEI Dus Book
Nah..buat kamu nih yang pengen beli hp xiaomi yang baru. Cara termudah untuk mengetahui apakah xiaomi yang ingin kamu beli asli atau palsu adalah dengan cara mencocokkan IMEI software dengan IMEI yang terdapat pada dus book, untuk melakukan pengecekan IMEI dengan mudah, kamu cukup masuk ke Dial Up (Panggilan) lalu ketikkan *#06#, IMEI akan tampil dan kamu tinggal mencocokan IMEI yang terdapat di software dengan IMEI yang terdapat di dus book.

2. Melalui Official Website Xiaomi
Melalui Official Website Xiaomi kamu dapat melakukan pengecekan terhadap keaslian dari HP Xiaomi kamu. Untuk melakukan pengecekan terdapat dua opsi yaitu:

Vertifikasi dengan IMEI atau S/N
  • Untuk melakukan pengecekan dengan IMEI caranya sama dengan point nomor satu, yaitu dengan melakukan Dial Up (Panggilan) lalu ketikkan *#06# lalu akan tampil IMEI kamu.
  • Untuk melalukan pengecekan dengan S/N kamu dapat melihatnya secara langsung dari dus book, atau biasanya untuk HP seri terbaru dari Xiaomi pada bagian tutup belakang umumnya terdapat stiker yang menunjukkan S/N dari HP xiaomi tersebut.
Vertifikasi dengan 20 Digit Security Code
20 Digit Security Code ini biasanya terdapat pada dus book dari HP Xiaomi kamu sendiri, untuk memastikan lagi kamu dapat juga melakukan pengecekan dengan memasukkan 20 Digit Security Code yang terdapat di dus book dari HP Xiaomi kamu!

3. Melalui Website IMEI.info
Apabila kamu masih ragu, kamu juga dapat melakukan pengecekan melalui website imei.info, pada website tersebut kamu juga dapat melalukan pengecekan terhadap keaslian dari HP Xiaomi kamu sendiri, dengan cara memasukkan IMEI dari HP Xiaomi kamu.

Mungkin sampai di sini dulu sharing aku mengenai 3 Cara Mengetahui HP Xiaomi Asli atau Palsu, buat kamu yang memiliki pertanyaan-pertanyaan dalam dunai smartphone atau kamu mau sharing-sharing kamu dapat mengetikkannya pada kolom komentar.

Demikianlah 3 Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu Dengan Mudah, terima kasih sudah berkunjung dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu Dengan Mudah!"