Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuota Internet Cepat Habis? Inilah 5 Aplikasi Smartphone Yang Bikin Kuota Cepat Habis

Kuota internet sudah memang menjadi seperti nafas kehidupan bagi para pengguna smartphone, apalagi yang di rumahnya tidak memasang Wi-Fi, berapa kuota yang kamu habiskan dalam sebulan? 1 GB, 5 GB, 20 GB, atau bahkan sampai dengan 100 GB?
Tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah: Kenapa Kuota Internet Cepat Habis? dan jawabannya mungkin bisa terletak pada beberapa aplikasi yang kamu gunakan! dan berikut

5 Aplikasi Smartphone Yang Bikin Kuota Cepat Habis

1. Youtube
Hoho.. Siapa yang tak kenal dengan aplikasi yang satu ini, hampir semua kalangan sudah mengenal aplikasi Youtube, tetapi tahukah kamu bahwa dalam mengakses aplikasi ini kuota kamu tentu pasti akan terkuras dengan cepat, karena aplikasi Youtube adalah aplikasi pemutar video dan setiap pemutaran video dalam satu video berdurasi kurang dari 3 menit dengan setelan kualitas 720p bisa menguras kuota hingga 30 MB,

2. Facebook
Hampir semua kalangan juga sudah mengenal aplikasi Facebook dan mengaksesnya, tetapi apa yang membuat kuota internet kamu cepat habis saat mengakses Facebook? jawabannya adalah: Saat kamu mengakses Facebook maka kamu juga tidak akan lari dari foto dan video, setiap kamu melihat 1 foto kuota internet kamu bisa terkuras sampai dengan 1-2 MB/per foto (Tergantung dari kualitas foto itu sendiri) dan untuk video perhitungannya juga kurang lebih seperti Youtube.

3. Instagram
Aplikasi yang sedang naik daun ini cukup ramai di akses oleh para kaum remaja,muda, sampai dengan orang tua, tetapi tahukah kamu bahwa aplikasi ini juga bisa dengan cepat menguras kuota kamu loh! sebab sama halnya dengan Facebok dan Youtube, dalam mengakses Instagram kamu juga akan berhadapan dengan yang namanya foto dan video, dan biasanya kualitas foto dan video yang di upload di Instagram cenderung bagus dan jernih.

4. Aplikasi Streaming Film (Netflix, Iflix, HOOQ, Genflix, Viu, dan lain-lain).
Aplikasi streaming film di atas mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang suka streaming film, tentunya aplikasi ini juga akan cepat menguras kuota internet kamu karena dalam menikmati sebuah film di perlukan sebuah kualitas visual yang baik, jadi semakin tinggi setelan kualitas video yang kamu setel maka semakin banyak pula kuota yang akan terkuras.

5. Aplikasi Streaming Music (Spotify dan JOOX)
Buat kamu yang suka banget nih dengerin music, aplikasi streaming music juga bisa menguras kuota internet kamu cepat habis loh! karena untuk melakukan pemutaran satu music saja biasanya bisa menguras kuota kamu dari 2 MB sampai dengan 5 MB loh!

Nah sobat-sobat, mungkin di sini dulu sharing saya mengenai 5 Aplikasi Smartphone Yang Bikin Kuota Cepat Habis, terima kasih untuk kunjungannya dan semoga informasinya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kuota Internet Cepat Habis? Inilah 5 Aplikasi Smartphone Yang Bikin Kuota Cepat Habis"